Pages

Thursday 6 June 2013

Jadi Warga Negara Yang Baik (tumben)

Beberapa bulan ini Pilkada di Sumsel lumayan sibuk. Kemren-kemaren pemilihan Walikota Pagaralam... calonnya lumayan banyak ... tapi yang lolos 2 pasang... pasang-psangan yang lain belum berhasil... jadinya pemilihanya 2 putaran...




Dan Hari ini,,, saya.. melaksanakan dengan sukses.. (cuma nyoblos doank). Pilkada Gubernur ini pertama kali buat aku pasca pulang dari kuliah di Jogjakarta. Kalo nyoblosnya ngerti,,,, Tapi Jujur... Pilkada Sumsel khususnya Gubernur cukup membuat aku kelabakan... Secara aku nggak kenal siapa yang mau mimpin provinsi ini. cuma beberapa nama aja yang tahu..... Waktu masa kampanye juga gak pernah liat tu secara langsung wajah-wajah mereka, cuma berdasarkan koran aja,   bukan aku nggak peduli, Tapi emang aku males aja mengikuti perkembangan politik di sini. Soalnya lebih banyak terkontaminasi oleh politik di pemerinthan pusat, wkwkwkwk..  aku lebih kenal kinerja Gubernur Jakarta daripada di sini..

Selain itu politik sekarang yang udah carut marut membuatku sisiku sebagai orang aam rada kalang kabut...
sempet juga si pengen Gol Put aja,,, tapi akhirnya nggak....

Pagi-pagi jam 7 udah nongkrong aja di TPS...  bukan Tempat Pembuangan Sampah.. TPS.. T P S... hehe
aku liat jam 7 belum beres persiapannya, harus menunggu sedikit lebih lama. Lebih Cepat Lebih Baik. dan benar adanya lebih awal lebih cepet kelar urusan.
Saat namaku dipanggil,,, "RANGGA DHARMA" aku berjalan ke KPPS  untuk ngambil 4 gambar yang katanya musti dicoblos...

Sekali lagi.. aku nggak terlalu kenal dengan orang yang ada di situ... dengan melihat ke 4 gambar.. adasatu yang kupilih.. yaitu,,, nomor itu. Cus... bolong dah... cuma satu yang kalimat yang kuucapkan dalam hati...
"Om, yang aku pilih.. kuserahkan padamu... kalo menang, selamat... kalo belum, selamat istirahat. Jangan buat kepercayaanku luntur dan membenci politik di sini". Kertas itu kembali terlipat da nyemplung dengan baik.
Udah... waktunya pulang.. dan kembali bekerja...

Urusan kelar tinggal tunggu bakal jadi apa provinsi ini... makin... atau makin......

No comments:

Post a Comment