Pages

Saturday 4 May 2013

Hobi baru : Ceramahin anak-anak

GoBlog, emang berat juga ya jadi seorang pendidik.. hehe...
Aku selain free lancer tapi juga seorang guru bahasa inggris di rumahku sendiri... HANISA ESC. Tempet kursus ini sendiri didirikan oleh the legendary master, (Alm) Muhammad Syapawi, ayahnya si cakep. Dulu pernah posting kayaknya di motivator 2. He is my inspiration.



Apa sich yang berat dalam mengajar? Seperti yang aku pernah ceritain sebelumnya, aku nggak ngerti metode-metode mengajar yang bener, yang aku lakuin di tempat kursus, mutlak berdasarkan pengalaman dan cara yang pernah dilakuin oleh my mastah. meskipun kharisma ku masih jauh dibandingkan my mastah yang WOW... secara gitu... kepemimpinannya melahirkan orang-orang sukses yang udah menyentuh kata "LUAR NEGERI".. Go abroad mas bro... mbak bro...

Kendalaku cuma satu sich, anak-anaknya kadang nggak serius sama belajarnya. Jadinya belakangan ... aku sering berceramah buat bikin mereka mau semangat belajar.. (berharap)

adapun yang aku bilang terus ke mereka salah satunya:

"Anak-anak... kalian tahu tujuan kalian ke sini mau ngapain? tahu kan? pasti jawabannya mau belajar. Tapi nyatanya? belajar beneran nggak?
Kalian kalo belajar di sini.. di Hanisa ESC ini.. kayak nonton film di bioskop... kalian dateng.. terus.. bayar... terus nonton tu film, pulang kerumah pas ditanya nonton apa? kalian tahu apa yang kalian tonton
di sini juga.. kalian dateng ke Hanisa... kalian bayar 3 ribu rupiah untuk beli tiket,,, terus masuk.. nonton yang ada di papan tulis.. pas pulang ditanya belajar apa.. kalian tahu...".


"Kalo kalian cuma pengen ngobrol... nggak usah jauh-jauh trus mbayar.. mending dateng kerumah masing-masing,, ngajak ngobrol.... kalian nggak bayar.. bahkan dapet segelas teh manis sama kue-kue ringan teman ngobrol.."

wkwkwkwk,,,, kalo diinget-inget.. aku banyak bacot juga hahaha...
Ceramah sekarang udah muali hobi.. kalo muridnya udah lost control di ruangan langsung deh.. ulai acaranya.. praktis... 1 atau 2 orang terhipnotis dampak termotivasi... sisanya??? ngantuk sambil lirik jam udah kebelet pengen pulang.. keliatannya uda bosen ma aku yang nggak berhenti ngoceh...

ngomong-ngomong anak2 bakal ujian hari minggu ini ... -__- soal-soalnya? udah siap tinggal perangnya aja..

Moga-moga mereka semua sukses... kalo gagal.. jangan nyerah dulu.. belajar lagi

Nurut aku:
"Orang yang gagal dan belajar lagi dari awal lebih baik daripada orang yang lulus dan berhenti belajar"


hehe.. enjoy reading viewers...

2 comments: