Pages

Saturday 13 April 2013

Ceramahin Anak Orang

Viewers,
Malem ini.. aku berasa jadi Mario Teguh...  haaha. ITU...




Ntah apa yang ada dipikiranku saat itu... cuma tahunya aku kayak bercerita and memotivasi anak-anak (padahal aku sendiri butuh motivasi, lagi galau je)..

Pikiranku emang lagi kacau and agak error sore ini.. dan mulai tenggeng pada saat mengajar.. aku akui aku nggak fokus. Sesekali aku lupa apa yang aku ajarin dan ber act.. seperti orang bodoh... (nggak pernah pinter)...

Total kacau balau.. ditambah lagi ada yang sibuk dengan mainannya sendiri. 
akhirnya aku rehat.. cari momen yang pas... ku tandai dengan menghapus materi hari ini.. dan mulai stage act.. 

terus tanya ke anak... huft... 
"siapa di sini yang sama sekali nggak ngerti  pelajaran hari ini?"
semuanya diam.. saling lihat.. ada yang nunduk-nunduk, ada yang senyum dikulum.. 

akhirnya.. aku suruh mereka tutup mata.. dan tanya.. 
"oke, semua udah pada tutup mata... jangan ngintip.. siapa yang nggak ngerti?"
baru ada yang nunjuk... 
beberapa pertanyaan kulancarkan. 
dan aku menyimpulkan "ada yang musti dibenarkan"

total aku cerita banyak hal di sini.. mungkin hampir 1 jam bercerita ke anak-anak :

"Kita ini aktor semuanya, bintang film di kehidupan kita masing-masing... saya punya cerita sendiri... Vero punya cerita sendiri, Reza punya sendiri, Dwi juga, dio juga. Jangan mau jadi pemain piguran bagi cerita orang lain... buat lah cerita sendiri... "

"kalian mau tepuk tangan buat temen kalian yang juara satu? kenapa nggak kalian yang jadi juara satu.. dan temen kalian tepuk tangan buat kalian..." 

"Bermimpilah yang besar... belajar yang serius, jangan cuma dateng untuk ngobrol aja,, belajar yang semangat..."

"Kalian tahu Chairul Tandjung? tahu? apanya? iklannya? .. hehe.. dia sukses karena dia cinta ibunya... 
kalian sadar nggak sekarang ibu kalian lagi apa? pasti lagi mikirin kalian di sini.. belajar nggak ya?? atau main-main aja" 

dan bla-bla-bla... panjang la yang aku bilang ke anak-anak... 
nggak sadar waktu da lewat, biasanya pulang 8.30.. jadi jam 9... ^_^

Kesimpulan yang kusampein si... "Belajar butuh cinta.. kalo kalian udah cinta sama pelajaran ini.. kembali ke sini.. kalo nggak, mending kalian cari aktifitas lain aja"

apa aku salah ya cerita gitu? hmm yang penting tersalurkan.. moga mereka sadar.. and besok dapet semangat baru.. :)




No comments:

Post a Comment