Pages

Monday 1 July 2013

CURCOL KELELAWAR ASEM

kalo uda ngomongin soal duit.. bawaannya bikin kesel... kenapa sih duit ciptakan... aku sempet mikir demikian.. dengan duit bisa beli apa aja... tapi dengan duit juga kebahagiaan jadi terenggut kebaradaannya....

mau beli makanan pake duit.. nggak bisa dituker pake daun atau batu
mau beli sabun dangdut juga butuh duit...
hari ini cukup kesel... sekaligus sedih... kerja kerasku kayak dianggap angin aja.,...
aku tulus banget kerja keras wat bantu.. rela jadi kelelawar.. sampe2 gajiku pun nggak sempet kunikmati sendiri... utangku dimana-mana .... T-T ... aku tulus karena aku cinta kalian..ku ngak pernah kompain soal dui
gara2 duit hari ini cukup terhenyak batin dan pikiranku... apa aku selama ini dianggap gak ada? apa pekerjaanku dianggap sesuatu yang hina? oke.. aku akui... aku rela nggak menggunakan titel yang aku capai selama 4 tahun karena tiba-tiba saja impianku teralihkan ke yang lain.

Tapi apa segitunya? sampe2 bertanya kayak gitu? apa kerjaanku nggak ada artinya? aku nggak ngepet buat dapet sejumlah uang.. ato main sama tuyul... ato ngemis sama eyang subur.. aku kerja keras.. dan dibayar...

dan aku.. nggak jual diri

aku cuma mengerjakan apa yang aku suka.. dan mencintai apa yang ku kerjakan

Aku nggak punya hak menyalahkan keadaan..

kalo mau berkoar-koar banyak yang aku ingin protes soal pekerjaan, khususnya jurusan dan titelku.. sarjana pendidikan,

kenapa harus ada sertifikasi guru?
kenapa guru sertifikasi butuh jam pelajaran banyak sampe-sampe yang mau honor nggak dapet jatah jam?
kenapa harus ada orang dalam yang melancarkan urusan?
kenapa gaji honorer yang kerja keras melakukan yang terbaik dapet gaji yang nggak sepadan + ocehan-ocehan ketika nggak bekerja dengan baik?
kenapa sistem di sini begitu jahanamnya menyiksa...?
kenapa guru jadi korban deskriminasi kejahatan sistem yang dibangun oknum-oknum sialan?

aku nggak mau komplain soal itu... lebih baik bikin pekerjaan daripada harus mengemis pekerjaan dan  bertingkah palsu mengikuti sistem...

Oke.. aku akui .. aku sarjana gagal.. aku cuma sadar kalo pekerjaan nggak cuma satu ...
sssttt.... aku ngak butuh komplain kalian.. kita punya hidup masing-masing.. yang mau menjilat pada sistem silakan.. yang punya jalan lain silakan


No comments:

Post a Comment